Jangan Takut Menikah Karena Ga Bisa Masak !

Ada yang pernah merasakan hal yang sama seperti yang tertulis di judul ga ? Memang lucu banget sih takut nikah karena ga bisa masak, tapi percaya atau ngga ada lho orang-orang yang merasa minder dan ga percaya diri karena ga bisa masak, dan akhirnya menunda-nunda waktu pernikahan. Mereka biasanya orang-orang perfeksionis, yang inginnya bisa ini-itu dulu, punya ini-itu dulu sebelum menikah.

Sekedar sharing saja, saya dulunya orang yang sangat-sangat jarang masak. Makanan yang bisa saya masak terhitung jumlahnya yaitu masak nasi, telor dadar, telor ceplok, nasi goreng, dan mie instan. Udah itu tok ! Kok bisa ? Iya bisa, karena sejak SMP saya tidak tinggal di rumah tapi tinggal di Boarding School dan di sana terima makanan jadi, tinggal buka mulut terus masukin makanannya ke dalam mulut :D. Kemudian waktu SMA saya tinggal di rumah sih bersama orang tua, tapi masa-masa remaja itu saya habiskan dengan aktif di organisasi, hampir setiap hari pulang magrib dan hampir setiap weekend saya ga di rumah karena ada kegiatan di luar. Dan saat saya kuliah, saya tinggal di kosan yang tidak menyediakan dapur umum, jadi alhasil saya setiap hari beli makan ke warung sebelah kosan. Alibi aja sih, emang ga ada willing aja ini mah :P.

Dulu saya cuek aja ga bisa masak, kemudian tibalah saat-saat di mana pertanyaan “kapan nikah ?” bermunculan :D. Saat saya bilang ke orang tua ingin menikah pada usia 23 tahun (waktu itu saya masih 21 tahun dan belum ada calon), orang tua saya hanya menanggapi dengan pertanyaan singkat “emang udah bisa masak ?” #eh :'(. Atuhlaaaah, please 😦

Dan lucunya lagi, saat calon suami saya (yang sekarang sudah jadi suami beneran) datang ke rumah untuk berkenalan dengan keluarga saya, orang tua saya bilang kalau saya punya banyak kelebihan dan juga kekurangan. Salah satu kekurangan saya adalah ga bisa masak. Hahaha. Itu ibu saya yang bilang langsung. Duh, wajah saya kayaknya udah mirip-mirip Bunda Aisyah waktu dipanggil Humairah sama Rasulullah SAW :P.

Lalu apa yang terjadi setelah menikah ? Suami saya dikasih makan apa ? 😀

Ruarrrrr biasa saudara-saudara, willing itu muncul setelah menikah, yang pada akhirnya menghasilkan ability. Berat banget yaa bahasanya, bawa-bawa teori di dunia HRD hehehe. Intinya, dengan kekuatan cinta semuanya menjadi mudah atas izin Allah. Berbekal resep yang ada di internet, tangan, dan lidah superrrr yang sudah Allah kasih, alhamdulillah sampai hari ini suami saya ga kelaparan :D. Hampir setiap hari saya mencoba resep-resep baru, dan its really interesting ! Saya sangat menikmatinya.

Bagi saya, menciptakan rumah yang nyaman untuk ditinggali, tempat yang selalu dirindukan untuk kembali, tempat berlimpah kasih sayang, berbagi suka dan duka, tempat yang menyenangkan untuk belajar, berdiskusi, mengenal Allah dan Rasul-Nya adalah suatu visi yang sangat besar dan bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti memasak. Yup, benar sekali dengan memasak !

Dengan sebuah masakan, akan ada ruang-ruang lapang untuk berdiskusi di meja makan, bercerita tentang banyak hal. Masakan seorang ibu selalu akan menjadi penyemangat untuk anak-anaknya, ia bukan hanya akan berbekas di lidah tapi lebih dari itu ia akan berbekas di hati suami dan anak-anaknya. Selalu ada yang dirindukan untuk pulang 🙂

So, menikahlah maka kamu akan bisa memasak ! #ups 😀

Sekiaaaan dan terimakasih sudah membacaaa

Have a great day !

keep-calm-and-happy-cooking-3

Iklan

One thought on “Jangan Takut Menikah Karena Ga Bisa Masak !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s